Pages

(Tidak ku tahu apa yg ku mau) Perjalanan KRL Diperbanyak, Jalanan Tambah Macet



JAKARTA, KOMPAS.com - Penambahan jumlah perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek untuk rute Bogor-Jatinegara diprediksi akan menambah kemacetan di wilayah Jakarta Selatan terutama di jalur-jalur KRL yang bersinggungan dengan perlintasan jalan raya, mulai dari Pasar Minggu hingga Manggarai.


Menurut Kasat Lantas Polrestro Jakarta Selatan, AKBP Hindarsono, semakin sering KRL lewat, hal itu akan berdampak pada penumpukan antrian kendaraan. "Palang pintu (kereta yang) sering menutup akan (bikin) tambah macet," kata Hindarsono, Senin (11/3/2013). Hindarsono menerangkan, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan membangun flyover atau underpass untuk perlintasan-perlintasan yang bersinggungan dengan jalur KRL.

PT KAI, Kamis lalu, mengumumkan, terhitung mulai 1 April 2013, jumlah perjalanan KRL Jabodetabek di beberapa rute akan ditambah. Salah satu rute yang mengalami penambahan jumlah perjalanan yaitu rute Stasiun Bogor-Jatinegara yang melewati stasiun-stasiun di jalur lingkar (loopline) akan ditambah dari 67 perjalanan menjadi 93 perjalanan.

Bertambahnya jumlah perjalanan juga akan mengurangi durasi waktu tunggu penumpang di setiap stasiun dari yang biasanya setiap 15 menit menjadi sekitar setiap 7 menit. Sebaliknya, untuk rute Stasiun Bogor-Jakarta Kota yang melewati stasiun-stasiun di jalur tengah (central line), jumlah perjalanan akan dikurangi dari 193 perjalanan menjadi 176 perjalanan.

sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.kaskus.co.id/thread/513d59cf2775b4d836000003

0 comments:

Post a Comment