Pages

Ternyata Pria Berkulit Bersih Lebih Disukai Kaum Hawa



Sejak lama, para wanita lebih tertarik dengan pria berwajah maskulin dengan ciri-ciri tulang pipi menonjol, alis tebal dan wajah yang relatif panjang dengan garis rahang yang jelas. Hal ini dianggap baik karena dapat diwariskan kepada anak-anaknya.

Namun, pilihan tersebut tampaknya mengalami perubahan. Tak banyak yang tahu, jika kini sebenarnya wanita lebih tertarik dengan pria yang memiliki kulit muka yang sehat dibandingkan dengan pria berwajah ganteng,

Ian Stephen, psikolog dari University of Nottingham menemukan bahwa warna kekuningan seperti emas pada kulit merupakan pertanda alami dari kesehatan yang baik dan cenderung membuat orang tertarik.

Para peneliti menunjukkan foto-foto dari 34 pria kulit putih dan 41 pria kulit hitam, dan meminta para wanita menilai seberapa menarikkah mereka. Hasilnya, wanita lebih tertarik pada pria yang memiliki warna kulit kuning keemasan.

Selanjutnya, peneliti menggunakan teknik komputer untuk mengukur secara sistematis seberapa maskulin kulit-kulit para partisipan pria.

"Warna di wajah berkaitan dengan kesehatan, terutama nuansa emas di kulit bisa jadi berasal dari pigmen karotenoid dari buah-buahan dan sayuran dalam makanan. Pigmen tanaman dianggap baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan reproduksi yang membuat kita sehat dan meningkatkan kesuburan," papar Ian Stephen, dilansir melalui Dailymail, Senin (13/2).

Temuan yang dipublikasikan dalam jurnal Evolution and Human Behavior menyimpulkan bahwa menjadi sehat merupakan cara terbaik bagi pria untuk terlihat lebih menarik di mata wanita. Stephen juga menambahkan jika ingin memiliki kulit yang sehat, sebaiknya mengonsumsi makanan yang sehat.

"Kebanyakan orang berpikir cara terbaik untuk meningkatkan warna kulit adalah dengan cara berjemur. Tapi penelitian kami menunjukkan bahwa makan buah dan sayuran sebenarnya lebih efektif," tambahnya.

sumber | iniunic.blogspot.com | http://haxims.blogspot.com/2012/03/ternyata-pria-berkulit-bersih-lebih.html

0 comments:

Post a Comment