Pages

Seni Landscape Terbuat Dari Blue Jeans Daur Ulang


Celana blue jeans (jeans biru ) sudah menjadi pakaian yang populer di kalangan pemuda, kita dapat menemukan mahasiswa dan pegawai yang memakai celana jeans biru di mana-mana. Setelah jeans biru sudah bisa mengalahkan celana dari bahan katun, saatnya bagi jeans biru untuk memasuki tahap baru dalam perkembangannya.


Kain denim adalah bahan kuat untuk celana jeans biru. Dan denim sekarang menjadi media untuk perajin yang kreatif dan inovatif. Seniman tekstil ambisius Ian Berry bisa membuat karya seni landscape penuh inspirasi. Dia berasal dari Swedia yang juga dikenal nama �DeniMu.�

Berry mengambil manfaat dari banyak nuansa denim biru untuk menciptakan lanskap dengan interior rinci sebanding dengan apa yang bisa dilakukan oleh kuas dan tinta lukis. Berry, alias DeniMu, pertama kali memulai karya denimnya setelah menemukan tumpukan celana jeans daur ulang (usang) di rumahnya yang terletak di Huddersfield, Inggris. Dimana kebanyakan orang akan melihat tumpukan itu adalah sampah atau paling tidak untuk sumbangan amal, akan tetapi dia melihat sebuah media baru untuk karya seni.
Dia memulai bereksperimen dengan denim selama menjadi art director di London, dan meskipun karirnya cukup sukses untuk merek besar seperti Nissan dan Guinness, namun dia memutuskan untuk mendedikasikan perhatian penuh kepada semangat berkarya dengan celana jeans. DeniMu dalam membuat karyanya menggunakan pemutih, stensil, dan lem.
Dia membutuhkan waktu beberapa minggu untuk memotong dan menjahit potongan kain jeans menjadi sebuah karya seni fantastis. Lanskap dan interior rincinya terbuat dari blue jeans telah dipamerkan di seluruh dunia, termasuk seni dinding yang suda diselesaikannya untuk museum James Dean di Fairmount, Indiana.









sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.infoxspot.com/2013/03/seni-landscape-terbuat-dari-blue-jeans.html

0 comments:

Post a Comment