Pages

Senangnya Jika Agan Jadi Karyawan Google

Google adalah salah satu perusahaan teknologi yang paling diidamkan para pencari kerja. Berulangkali pula raksasa mesin cari online ini menjadi tempat kerja yang paling favorit berdasarkan beberapa survei di Amerika Serikat.

Tentu ada bermacam sebab mengapa Google menjadi tempat kerja idaman. Para pegawai di sana menyatakan Google memang memberikan fasilitas berlimpah dan sangat memperhatikan kesejahteraan karyawan.


Beberapa pegawai Google pun menyebutkan hal-hal yang paling mereka senangi selama bekerja di Google. Apa saja? Berikut daftarnya yang detikINET kutip dari Business Insider.

Spoilerfor Makanan dan snack gratis:

Makanan dan Snack Gratis

Karyawan Google senang datang ke kantor karena tersedia makanan dan cemilan snack yang berlimpah ruah. Dan semuanya bisa dimakan secara cuma-cuma.


Para karyawan bisa sarapan, makan siang dan makan malam tanpa dipungut biaya sedikit pun. Untuk minuman, tersedia antara lain kopi dan jus di bar.


"Makanan gratis menghemat waktu dan biaya dan membuatku membangun hubungan baik dengan kolega kerja," kata seorang karyawan Google.


"Aku memulai pagiku di salah satu bangunan yang ada kantin kopinya di mana barista akan membuatkan apapun minuman yang kuminta. Kemudian aku mengambil sarapan dan membawanya ke mejaku," kata seorang karyawan yang lain.


"Saat waktu makan siang, aku pergi ke kafe untuk mengambil makanan. Di Google, Anda tidak akan pernah jauh jauh dari makanan karena dapur dengan minuman dan snack ada di mana mana. Jika Anda lembur, Anda juga bisa makan malam di sana," katanya lagi.


Agan gak akan kelaparan ketika dikantor tapi hati-hati bisa bikin gemuk 


Spoilerfor Berjumpa dengan orang-orang hebat:


Berjumpa dengan Orang-orang Hebat


Di Google, banyak kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang hebat di dunia teknologi. Tentu saja termasuk pendiri Google, Sergey Brin dan Larry Page. Atau mungkin chairman Eric Schmidht yang juga mantan CEO Google.


Para rekan kerja pun banyak yang berkualitas hebat karena seleksi masuk Google begitu ketatnya. Sehingga mereka bisa saling belajar.


"Kami dikelilingi orang-orang yang pintar dan bersemangat, yang menyediakan lingkungan terbaik untuk belajar," kata salah seorang pekerja.


"Aku sudah pernah bekerja di perusahaan online yang lain dan belum pernah melihat para kolega yang sangat tertantang dan profesional seperti di Google," lanjutnya.


Gak ada batasan antara atasan sama bawahan, disini kita bisa belajar dari orang-orang hebat sehingga agan bisa termotivasi dalam bekerja


Spoilerfor Merasa Bekerja di Masa Depan:


Merasa Bekerja di Masa Depan


Karena Google adalah salah satu perusahaan terdepan dan paling inovatif di dunia teknologi, para karyawannya seolah bekerja di masa depan.


Sebabnya, para karyawan berkesempatan mencoba produk dengan teknologi baru sebelum dikeluarkan ke publik. Untuk mengetahui apa masih ada kelemahannya.


"Chrome adalah browser yang paling banyak kupakai sebelum produk ini diluncurkan ke publik. Aku menggunakan ponsel, tablet dan Chromebook sebelum mereka dijual. Ini merupakan hal yang fun," tutur seorang karyawan.


"Aku melihat seperti apakah masa depan dan jika aku juga memberikan umpan balik, aku bahkan bisa terlibat dalam pembuatannya," lanjutnya.


Asik bisa make Google Glass yang belum produksi massal


Spoilerfor Support IT 24 Jam:


Support IT 24 Jam


Google mempekerjakan banyak spesialis IT yang sangat cemerlang. Sehingga dukungan IT untuk karyawan selalu tersedia.


Google punya divisi terdedikasi untuk membantu dan memandu karyawan dalam soal kebutuhan software dan hardware. Mereka akan membantu menyelesaikan masalah IT selama 24 jam penuh.


Dukungan IT ini dirasa sangat membantu karena karyawan merasa bisa lebih berkonsentrasi dalam bekerja.


"Karena ada pendekatan praktis untuk menyelesaikan masalah yang terjadi, contohnya jika Anda melupakan power supply laptop, Anda akan segera mendapat gantinya," tukas seorang karyawan.


Klo laptop rusak bawa ke kantor aja


Spoilerfor Kendaraan Gratis dan Membawa Hewan Peliharaan:


Kendaraan Gratis dan Membawa Hewan Peliharaan


Google menyediakan kendaraan gratis untuk mengantar karyawan pulang pergi. Dengan catatan masih berada di dekat kantor pusat Google di San Francisco.


Selain itu, karyawan Google juga diperbolehkan untuk membawa hewan peliharaan kesayangannya ke kantor. Banyak juga yang melakukannya.


"Anjingku yang bernama Shar Pei menemamiku dikantor dua sampai tiga kali seminggu. Meskipun kadang berat untuk mengendalikannya di sela tugas kantor, kehadirannya menambah energi bagiku," kata salah seorang karyawan.



-Gak stress naik KRL,busway atau angkot -Ane bakal bawa kucing peliharaan ane


Spoilerfor Cuti Panjang Saat Melahirkan:


Cuti Panjang Saat Melahirkan


Karyawan Google yang baru saja melahirkan anak bisa merasa tenang. Sebab, Google memberikan cuti panjang tanpa sedikit pun mengurangi hak-hak karyawan.


"Di Google, ayah baru mendapatkan cuti enam minggu dengan tetap dibayar dan ibu baru mendapatkan cuti 18 minggu. Mereka bahkan tetap mendapatkan bonus," kata seorang karyawan Google.


Tidak hanya itu saja. Google juga memberikan insentif khusus untuk membeli perlengkapan sang bayi yang baru lahir.


"Diberikan sesaat setelah bayi kami lahir untuk membantu pengeluaran seperti membeli diaper dan susu formula. Saya tidak pernah mendengar perusahaan lain melakukan hal itu," lanjut sang karyawan.


Klo sista pasti cari yang ini


Spoilerfor Tetap Digaji Meski Meninggal Dunia:


Tetap Digaji Meski Meninggal Dunia


Selain gaji yang besar, ada pula tunjangan istimewa yang bakal didapatkan karyawan bila meninggal. Ya, karyawan Google tetap mendapatkan gaji walaupun sudah tiada.


Google masih akan memberikan separuh gaji karyawannya yang telah tiada tersebut kepada ahli waris atau keluarganya selama 10 tahun.


Tidak hanya itu, bila karyawannya sudah memiliki anak maka si buah hati akan diberikan tunjangan sebesar USD 1.000 sampai dia berusia 19 tahun.


Jarang banget ada perusahaan yang ngasih kayak gini


Spoilerfor Fitnes Gratis dan Banyak Lagi:


Fitnes Gratis dan Banyak Lagi


Memang banyak fasilitas gratisan yang disediakan. Termasuk di antaranya ruang fitness dapat digunakan oleh semua pekerja secara cuma-cuma untuk menjaga kebugaran tubuh.


Google juga menyediakan divisi khusus bernama Googlers Corporate Concierge untuk membantu karyawan. Karyawan bisa memanfaatkannya untuk melakukan hal-hal yang mereka perlukan.


Misalnya mengganti oli mobil, laundry, menyewa DVD, memperbaiki sepeda sampai mencuci mobil. Sehingga para karyawan tetap bisa tenang dalam melakukan pekerjaannya.


-Agan bisa tetap bugar dengan fasilitas fitnes
- Mobil agan bermasalah juga tinggal bawa ke kantor aja



Kalau ane jadi karyawan Google pastinya enggak bakal resign deh Kalau kaskuser sendiri bagaimana?

0 comments:

Post a Comment