Pages

Robot Combat League, Pertarungan Antar Robot Dalam Arena Ring Tinju



Masih ingat dengan pertarungan antar para petinju robot dalam Real Steel? Tahun ini, kita akan kembali bisa menyaksikan tinju antar robot tersebut. Disini saya tidak bermaksud untuk mengulas kemungkinan sekuel dari Real Steel, melainkan sebuah reality show pertandingan tinju robot yang digelar sungguhan di dunia nyata!
Dalam Real Steel, dikisahkan bahwa tinju robot akan hadir di dunia manusia pada tahun 2020 yang akan datang. Namun oleh SyFy, yang notabene adalah salah satu channel TV kabel fiksi ilmiah yang berbasis di US, pertarungan antar robot ini dimajukan delapan tahun, dan mulai digelar tahun ini! Ya, dikutip dari Entertainment Weekly, SyFy akan segera menggelar sebuah reality show berjudul Robot Combat League, yang menampilkan para robot berukuran manusia normal yang bertarung di dalam sebuah ring. Robot-robot ini dikendalikan oleh seorang operator, dimana operator tersebut harus mengendalikannya dengan melakukan gerakan-gerakan bertarung, yang kemudian gerakan tersebut ditransfer ke dalam robot. SyFy juga sudah memilih pembawa acara untuk acara ini, yang akhirnya pilihan jatuh kepada Chris Jericho yang selama ini kita kenal sebagai salah satu pegulat WWE.
Dalam Robot Combat League akan bertanding 12 tim. Setiap tim terdiri dari seorang petarung (yang disebut dengan Robo-Jockey) dan seorang teknisi (yang disebut dengan Robo-Tech). Robo-Jockey dan Robo-Tech ini boleh berasal dari berbagai profesi, mulai dari pembalap, atlet olimpiade hingga petarung profesional. Salah satu nama yang sudah dikonfirmasikan untuk ikut adalah salah satu atlet MMA, Amanda Lucas yang tidak lain adalah putri dari George Lucas, kreator dari Star Wars. Setiap tim akan dibekali dengan satu robot unik yang membedakan satu dengan lainnya, dengan kekuatan dan kelemahan yang berbeda-beda pula. Semua robot ini didesain dan dikembangkan oleh Setrakian. Setiap pertandingan terdiri dari tiga ronde, dimana pemenang masing-masing ronde bisa terus berlanjut ke fase selanjutnya. SyFy juga menyediakan hadiah yang sangat menggiurkan untuk pemenang utama, yaitu uang tunai sebesar US $100.000 (sekitar Rp 900 Juta!).
Mark Stern, petinggi dari SyFy juga menjelaskan, bahwa pertarungan robot ini akan sangat mirip dengan tinju. Selain dilakukan di dalam ring, setiap robot harus didampingi oleh satu orang yang ada di masing-masing sudut. Jika robot tidak berfungsi dengan semestinya atau rusak di tengah-tengah pertandingan, Robo-Tech memiliki waktu 20 menit untuk memperbaikinya kembali.
Saat ini, SyFy tengah menyiapkan Season pertama dari acara ini yang proses produksinya sudah selesai minggu lalu. Selain Robot Combat League ini, James Cameron dan Mark Burnett juga memproduksi acara Robogeddon di Discovery Channel yang juga menampilkan pertandingan para robot. Bedanya, Robot Combat League ini lebih mirip dengan pertandingan tinju, dan menghadirkan robot-robot dengan ukuran manusia biasa.
Sudah siap untuk ikut dalam keseruan Robot Combat League? Tunggu season pertamanya tayang di SyFy ya!

0 comments:

Post a Comment