Pages

Obsesi Kopral Bagyo, lari keliling Monas 24 jam nonstop!


Seolah tak puas dengan aksi-aksi ekstrem sebelumnya. Kopral langka dari Solo, Subagyo Lelono, anggota Detasemen Polisi Militer Surakarta, akan membuat aksi yang lebih heboh lagi. Aksi tersebut adalah berlari keliling Tugu Monas, Jakarta, 24 jam nonstop.

"Ya saya akan keliling Monas 24 jam tanpa berhenti. Kali ini untuk memperingati Hari Polisi Militer (PM), bulan Juni nanti," ujar Kopral Subagyo kepada merdeka.com yang bertandang ke kediamannya, di Solo, Kamis (14/3).

Subagyo mengaku dirinya ingin melakukan aksi tersebut, bukan untuk unjuk gigi atau sekadar pamer kekuatan. Namun untuk memberikan contoh kepada kaum muda, utamanya di kalangan muda korps TNI, bahwa di usia tua seseorang apalagi anggota TNI tak boleh berhenti berkarya.

"Meski sudah tidak muda, dan mendekati pensiun, kita tidak boleh nglokro (patah semangat). Kita tunjukkan bahwa kita selalu sehat dan bisa berkarya, berguna bagi nusa dan bangsa," imbuhnya.

Untuk menundukkan Monas, Subagyo mengaku tidak melakukan latihan khusus. Dirinya mengaku hanya berusaha menjaga stamina dan berlatih setiap hari. Dalam aksinya tersebut, Subagyo mengaku tidak akan makan nasi atau makanan berat lainnya. Dirinya juga akan menyiapkan sepatu sebanyak 5 pasang, untuk keperluan tersebut.

"Nanti saya hanya minum air putih dan makan bayam, bukan nasi. Saat buang air kecilpun saya akan tetap sambil berjalan, atau menggerakkan kaki, agar tidak kram," tuturnya.

Untuk mewujudkan impiannya tersebut, dalam waktu dekat dirinya akan melakukan survei ke Jakarta. Bapak dua anak tersebut juga berharap dukungan dari berbagai pihak, agar keinginannya tercapai.

"Semoga komandan saya mengizinkan. Dan harapan saya nanti Pak Jokowi juga hadir," pungkasnya.

http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2013/03/14/163589/540x270/obsesi-kopral-bagyo-lari-keliling-monas-24-jam-nonstop.jpg

 

sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.merdeka.com/peristiwa/obsesi-kopral-bagyo-lari-keliling-monas-24-jam-nonstop.html

0 comments:

Post a Comment