Pages

Membuat Blog Lantaran Ingin Mendapatkan Penghasilan Tambahan


Membuat Blog Lantaran Ingin Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Kadang kita termotivasi melakukan sesuatu yang dilakukan orang lain lantaran kesuksesanya. Termotivasi melakukan sesuatu bukan lantaran kreativitas atau ide baik kita sendiri. Misalnya saja, dalam blogging. Belakangan banyak rekan guru yang tiba-tiba semangat ingin membuat blog lantaran termotivasi untuk mendapatkan penghasilan dari blog tersebut. Syah-syah saja sebenarnya, toh seperti yang pernah saya tulis, bahwa orang membuat blog biasanya termotivasi oleh dua hal, ingin berbagi atau ingin mendapatkan duit. Sebenarnya saya sebagai blogger Newbie, saya sangat senang melihat sobat semua tertarik untk membuat blog. Artinya Sobat mulai melirik kreativitas menulis dan berbagi. Tapi, mirisnya yaitu tadi motivasinya bukan lantaran ingin menulis dan berbagi. Melainkan ingin mendapatkan duit secara instan. Lalu?

Saya takut, semangat ngeblog yang seperti ini tidak akan bertahan lama, dan akhirnya blog yang mereka buat cuma menjadi sampah google saja. Bisanya seperti itu. Ngeblog itu pekerjaan mudah, tapi butuh konsistensi dan ketertarikan berbagi yang kuat. Mudah artinya, tinggal registrasi di blogger atau wordpress tidak sampai 5 menit juga jadi. Butuh konsistensi artinya, ya harus mengisi konten terus menerus, kalau bisa setiap hari kalau tidak bisa minimal seminggu sekali atau sebualan sekali. Ketertatikan berbagi artinya, senang berbagi sesuatu yang bisa dibagi melalui blog kita, bisa berupa tulisan, photo, gambar, video atau audio. 

Sia-sia saja kalau harapan ngeblog hanya untuk mendapatkan duit.....
Tidak ada yang melarang jika motivasi ngeblog hanya untuk mendapatkan duit. Cuma itu tadi, jika motivasinya seperti itu, maka dibutuhkan keseriusan tingkat tinggi, dan saya pernah menulisnya dalam posting Bagaimana cara mendapat penghasilan dari Blog? atau pada tulisan ini Jika sobat ingin mendapatkan penghasilan dari Internet, perbanyak artikel blog sobat lalu lalu daftarkan blog sobat ke goolge adsense atau ke PPC Lokal yang ada di internet.

Dan apapun motivasinya, ngeblog itu bagian dari kreativitas, dan banyak penulis hebat yang dilahirkan dari kreativitas bloggingya. Banyak judul-judul film yang diambil dari cerita hari-hari yang ditulis secara sederhana oleh seorang blogger. Banyak pula aksi-aksi sosial yang berawal dari tulisan seorang blogger. Dan kita ambil positifnya, blogger untuk pendidikan. Dan jadilah guru blogger yang mendidik. Dan kalaupun motivasinya ingin mendapatkan penghasilan, itu perlu waktu dan kerja keras dan itu tidak instan.

Salam Sukses Untuk semua sobat blogger indonesia
Sumber : Jiplakers

0 comments:

Post a Comment