Pages

Kenapa Akun Adsense Sering Kena Banned?



Kenapa Akun Adsense Sering Kena Banned? 
Ini pertanyaan yang kalau search di internet pasti jawabanya banyak, tapi rata-rata tidak ada yang benar-benar bisa menjelaskan dengan benar. Sebab rata-rata jawaban yang ditulis "podo" alias sama, mungkin sumbernya sama dari support adsense. Lari ke forum, jawabanya juga tidak jauh beda. Lantaran hal tersebut mungkin sampai saat ini banyak sekali blogger-blogger matre yang kelimpungan saat akun adsense mereka kena banned. Saya juga mulanya seperti itu, tapi belakangan saya masa bodoh dengan hal tersebut dan tidak mau mendramatisir, walaupun tentu saya merasa dirugikan terlebih dollar saya mesti angus begitu saja.


Penyebab akun adsense di banned
Pada support adsense, sudah ditulis sejelas-jelasnya apa saja yang bisa menyebabkan akun kita kena banned. Bisa karena pelanggaran yang dilakukan oleh kita karena ketamakan yang disebabkan ingin cepat kaya secara instan, atau hal-hal lain yang kita juga tidak tahu penyebabnya. Dan Google punya kebijakan sendiri untuk urusan banned mem banned akun adsense, kalau dia mau banned ya banned saja.

Jadi kalau sudah kena banned, ya jangan lantas cemberut, patah hati seolah-olah ngeblog sudah tak ada artinya lagi (leb@y). Apalagi sampai "curiga" sana sini. Dulu saya pun demikian ketika akun adsense saya pertama kali kena banned, saya curiga blog saya ada yang jailin. Tapi setelah dipikir-pikir tingkah saya tersebut malah lucu, buat apa juga orang ngejailin blog kita. Dan kalaupun benar ada yang jailin, ah terimakasih saja, berarti yang jailin itu orang baik yang mau mengingatkan kita agar tidak terlalu "ngoyo" ngejar kekayaan dari adsense. 

Dan saya yakin penyebab disabled nya akun adsense saya lantaran kecerobohan atau ketidak tahuan saya akan aturan main google adsense. Ceroboh, saya akui memang saya ceroboh, buktinya saya sering membuat tautan yang dibuat di beberapa blog saya yang mengarah ke blog yang ada iklan adsensenya. Itu kan pelanggaran bos. Terus saya juga sering bikin trik-trik seo buat "ngedongkrak" trafik, walaupun trik seo nya dari google juga ternyata ini juga termasuk pelanggaran. Dan banyak deh, kecerobohan-kecerobohan saya.

Dan yang terakhir, ya mungkin karen ketidak tahuan saya. Kan saya bukan pakar GA, jadi pasti banyak sekali ketidaktahuan tentang aturan-aturan yang mestinya saya patuhi jika ingin berlama-lama jadi pengiklan GA. 

Hiburanya?
Dan hiburanya buat saya, tentu untuk segera insyap. Bahwa mencari uang itu mesti kerja keras yang benar-benar riil, bukan sekedar nulis dan ngedongkrak trafik (walaupun itu juga memerlukan kerja keras lho), tapi mesti mempunyai produk dan memasarkanya. Dan kembali ke prinsip awal mencari penghasilan melalui internet, yaitu ingin mencari kebebasan bekerja dan mendapatkan uang. Kalau ngandelin GA, ya sama saja kita bekerja dengan orang lain, kita mesti taat aturan dan kapan-kapan pasti kena pecat. Jadi, segeralah menulis untuk banyak ebook bermanfaat, promosikan, dan dapatkan pembeli. Atau kuatkan branding, bekali dan terus perbaharui skill, buat promosi, dan bekerjalah sesuai skill tersebut. Dengan begitu, uang kita dapat, dan kita tak mesti taat pada aturan orang lain.

Sumber : Jiplakers

0 comments:

Post a Comment