Pages

inilah dia KIA Provo Pesaing Kuat Nissan Juke

Pabrikan KIA mempertegaskan kehadirannya di ajang Geneva Motor Show tahun ini dengan mobil konsep Provo. Mobil yang didapuk sebagai pesaing Nissan Juke ini diakui bakal menghentak dunia lewat ajang otomotif termewah itu.
Apa yang bisa membuatnya hebat? Model konsep ini bukan crossover biasa. KIA Provo merupakan crossover tiga pintu yang sporty sekaligus unik. KIA Provo sendiri dikembangkan dengan ukuran yang kompak untuk sebuah kendaraan perkotaan. Bebarapa sketsa KIA Provo sudah disebar.
Bagian bodi KIA Provo menggabungkan desain SUV dan Crossover sehingga terlihat rupawan, menarik dan terlihat �fungky� di dalam tubuh KIA Provo. Jadi jelas sekali kalau mobil ini menyasar ke anak muda.
Bagian bodi sengaja dibuat menggelembung dan berotot. Sedangkan bagian grille-nya terlihat kecil dan seakan menyempil. Namun aksen unik terpapar pada desain bumper. Bagian bumper mengadopsi 2 air scoop bak desain bumper Lamborghini dilansir carsuk, Senin (4/3/2013).
Ada yang lebih menarik. KIA Provo membaluri warna almunium, dan dipercantik lewat aksen oranye di atap, bumper, pelek.
Bagian interiornya terinpirasi dari desain retro dan modern dan diperkaya dengan jok berlapis kulit Alcantara warna hitam. Nah, untuk mempertegas kesan sporty, pihak KIA menggunakan setir datar di bagian bawah, seperti kemudi mobil Formula 1. Bukan bulat seperti setir mobil kebanyakan.
Belum terkonfirmasi kapasitas mesin yang tersimpan di balik bonnet. Beberapa prediksi menguat jika mobil ini bakal tersemat mesin 1.600 cc turbo.



0 comments:

Post a Comment