Pages

Ingin Punya Metabolisme yang Sehat? Cobalah Sarapan Ini

Metabolisme yang sehat adalah kunci penurunan berat badan. Bila Anda ingin meningkatkan sistem metabolisme, sebaiknya jangan pernah lewatkan sarapan.

Makanan sehat untuk sarapan bisa menjadi bahan bakar tubuh dan mengisi glikogen untuk menjaga tingkat gula darah, meningkatkan energi dan mengurangi rasa lapar, sehingga menciptakan metabolisme yang sehat sepanjang hari.

Berikut beberapa menu sarapan sehat yang dapat meningkatkan sistem metabolisme, seperti dilansir Livestrong, Jumat (15/3/2013):

1. Putih telur

Putih telur merupakan makanan yang kaya protein, rendah kalori dan rendah lemak, yang dapat membantu meningkatkan energi dan membakar lemak. Telur rebus adalah jenis sumber protein yang akan membuat perut kenyang untuk waktu yang lama.

2. Pisang

Pisang merupakan sumber pati yang resisten, yang merupakan produk sampingan dari konversi dari beberapa karbohidrat menjadi energi, yang bisa 'memaksa' tubuh menggunakan lemak untuk menyimpan energi, bukan karbohidrat.

3. Sereal tinggi serat dan susu rendah lemak

Sarapan cepat dari sereal tinggi serat dengan susu rendah lemak menyediakan karbohidrat kompleks untuk energi, serat yang membuat kenyang, vitamin D untuk meningkatkan mood dan peningkatan metabolisme.

http://3.bp.blogspot.com/-QBue0SSYJF8/UI0IndJYP7I/AAAAAAAAAB8/vCoNRvQGAno/s1600/masker-putih-telur.jpg

0 comments:

Post a Comment