Pages

5 Manfaat kesehatan dari persahabatan

Punya teman bukan cuma menyenangkan, tetapi juga memberi khasiat kesehatan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.


Mencegah penyakit otakDemensia, salah satu penyakit otak yang menggerogoti ingatan manusia. Namun menurut penelitian dari Swedia, para lansia berusia 75 tahun ke atas yang tetap menjalin hubungan pertemanan berisiko lebih kecil terkena demensia.


Memperpanjang usiaPenelitian lain dari Australia juga membuktikan manfaat kesehatan lain dari persahabatan, yaitu memperpanjang usia seseorang. Jadi jangan cuma bangun hubungan baik bersama keluarga saja, tambah jaringan dan bina persahabatan dengan banyak orang.


Menurunkan stresMerasa kesepian mampu meningkatkan produksi hormon cortisol yang memicu stres. Namun jika Anda memiliki banyak sahabat baik, risiko stres tersebut jelas menurun. Sebab Anda tidak akan merasa kesepian karena kehadiran teman-teman.


Mempercepat masa penyembuhanBaru saja sakit dan sedang dalam masa penyembuhan? Anda bisa mempercepat proses tersebut dengan menemui teman-teman. Mengetahui ada banyak dukungan membuat semangat untuk sembuh meningkat drastis dan membuat Anda selalu berpikir positif. Tubuh akhirnya benar-benar bugar dalam waktu singkat!


Menjalani kebiasaan sehatTeman juga merupakan salah satu alasan bagi Anda untuk tetap menjalani kebiasaan sehat. Misalnya tujuan ingin menurunkan berat badan. Tanpa ada dukungan dari teman, seseorang biasanya sudah mundur dan akhirnya gagal mencapai tujuannya.
Itulah berbagai manfaat dari persahabatan. Ayo cari teman sebanyak-banyaknya dan jangan sampai putus hubungan dengan mereka semua!

http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2013/03/14/163401/540x270/5-manfaat-kesehatan-dari-persahabatan.jpg


sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.merdeka.com/gaya/5-manfaat-kesehatan-dari-persahabatan.html

0 comments:

Post a Comment